571 ASN Luwu Naik Pangkat, Plt Sekda Berharap Maksimalkan Kinerja

BERITA.NEWS, Luwu – Pelaksana Tugas Sekda Kabupaten Luwu Drs Sulaiman berharap kepada 571 ASN Kabupaten Luwu yang naik pangkat memaksimalkan kinerjanya karena haknya sudah dipenuhi dengan baik. SK kenaikan pangkatnya dipercepat dengan mendatangkan tim.

Plt Sekda Luwu Drs Sulaiman menerima SK ASN yang telah diperiksa dari Tim Perpadu BKN Sulsel, di ruangan pertemuan Sekretaris BKPSDM Andi Muhammad Ahkam Basmin. Penyerahaan SK ini dihadiri pula oleh Andi Hajeratul Aswa Baso dan Mujur.

”Para ASN yang akan naik pangkat diharapkan memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui Tim Terpadu Pemeriksa Berkas Kenaikan Pangkat Kanreg IV BKN Makassar BKD Provinsi mengunjungi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  KKN Mahasiswa UNM di Belopa Bagikan Masker

Tim Terpadu Pemeriksa Berkas Kenaikan Pangkat Kanreg IV BKN Makassar BKD Provinsi diterima langsung Kepala BKPSDM H. Sulaiman dan didampingi Sekretaris BPKSDM Andi Muhammad Ahkam Basmin beserta jajaran BKPSDM Luwu, di Aula Wisma Karmila.

Kedatangan Tim Terpadu Kenaikan Pangkat ini untuk melakukan pemeriksaan berkas kenaikan pangkat ASN Luwu.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari (2–4 Maret 2021) di Aula Wisma Karmila Belopa Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Adapun masuk dalam usulan 571, rincian golongan IV 148, pilihan 177, penyesuaian ijasah 11, fungsional tertentu 148 dan reguler 87,” kata Mujur kepala seksi BKPSDM Luwu.

Dia menambahkan bahwa pemeriksaan tersebut belum bisa diumumkan, karena masih tahap pemeriksaan. Nantinya setelah selesai baru bisa diumumkan sekaligus penyerahan.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

“Kedatangan tim ini dalam rangka memproses berkas kenaikan pangkat secara cepat, tepat dan akurat,” kata Mujur.

Kabid Mutasi BKPSDM Luwu Andi Hajeratul Aswa Baso ditemui di ruangannya mengatakan pemeriksaan terpadu memudahkan ASN. β€œDulu kita bolak balik karena berkas dibawa oleh BKD ke Makassar, dengan sistem pemeriksaan terpadu tim pemeriksa yang ke Luwu, kalau ada kekurangan berkas dari ASN yang mau naik pangkat cepat bisa dilengkapi,” ujarnya.

  • MUH ASRI