Vaksinasi Tahap Dua, Chaidir Syam Ajak Warga Lawan Berita Hoax Tentang Vaksin

Bupati Maros, Chaidir Syam saat Vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros yang dipimpin Bupati Maros terpilih Chaidir Syam bersama Wakilnya, Suhartina Bohari menggelar pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pelayan publik, di gedung Serba Guna, Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi selatan, Senin (04/03/2021).

Dalam Sambutannya, Bupati Maros Chaidir Syam mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Maros untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Menurut Mantan Wakil Bupati Maros ini kegiatan tersebut tidak lain untuk melawan Virus Corona di masa pandemi sekarang ini.

“Ini merupakan proses vaksinasi tahap kedua di Maros, dan alhamdulillah kemarin kita sudah lakukan screening, hari ini kita akan massifkan bagaimana vaksinasi bisa berjalan dengan baik. Dan hari ini ada sekitar 502 yang siap di vaksin,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Chaidir Syam juga berharap kepada seluruh masyarakat khsusnya di Kabupaten Maros, agar bisa mengikuti vaksinasi dan melawan semua berita hoax tentang vaksin.

Baca Juga :  Polres Parepare Ungkap Kasus Narkoba, Kurirnya Anak Dibawah Umur

“Kami berharap seluruh masyarakat Maros bisa melakukan vaksinasi, semua berita hoax tentang vaksin itu harus kita lawan. Vaksinasi ini untuk kesehatan pribadi kita, untuk perjuangan kita terhadap NKRI ini. Mudah – mudahan dengan vaksinasi yang berjalan lancar baik nantinya Insha Allah kondisi ekonomi, kondisi sosial kita bisa berjalan dengan baik,”Ujarnya.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Maros dr Syarifuddin menjelaskan bahwa, pencanangan vaksinasi pelayan publik kali ini terdapat 8 tim vaksinator yang akan melayani para peserta penerima vaksin.

“Ada 8 Tim Vaksinator yang akan melayani para peserta pelayan publik dalam pemberian vaksin Covid-19 ini, terdiri dari tim vaksinator Puskesmas Simbang, Puskesmas bantimurung, Puskesmas maros baru, Puskesmas tanralili, Puskesmas lau, Puskesmas marusu, dan Tim Vaksinator RSUD Salewangan, beserta Vaksinator Puskesmas Turikale,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gempa M 6,0 di Wilayah Laut Sulawesi Tidak Berpotensi Tsunami

Adapun sasaran vaksinasi di Kabupaten Maros ini diketahui berjumlah 8.159 orang. Dan 1.335 orang pelayan publik telah dilakukan sreening, namun yang dinyatakan lolos hanya 502 orang saja.

“Jadi yang akan divaksin hari ini adalah pelayan publik terdiri dari ASN, TNI Polri, Instansi Vertikal dan para pedagang pasar, adapun sasaran vaksin di Maros berjumlah 8.159 orang,1.335 orang pelayan publik telah dilakukan sreening namun yang berhasil lolos hanya 502 orang saja dan itulah yang akan menerima suntikan Vaksin”. Tutupnya. (*)