Putra Asli Bima NTB Resmi Perkuat Persebaya Surabaya

Ady Setiawan bersama Syamsul Arif (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Jelang perhelatan Liga 1 musim 2021, Persebaya Surabaya resmi menggaet dua pemain baru untuk menyambut kompetisi musim 2020. Dua pemain ini merupakan rekomendasi langsung dari pelatih mereka, Aji Santoso.

Kedua pemain tersebut, yakni pemain senior Samsul Arif Munip yang sebelumnya membela Persita Tangerang. Syamsul Arif merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Selain itu, satu pemain lainya yang direkomendasi sang pelatih yakni putra asli Parado Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Ady Setiawan.

Manajemen lega bisa memenuhi keinginan dari Aji untuk segera menghadirkan nama baru. Terlebih, Persebaya juga baru saja melepas beberapa pemain, dan ditinggal pemain andalan mereka.

“Coach Aji menyampaikan pada manajemen butuh penambahan pemain berkualitas. Alhamdulillah kami bisa datangkan Samsul Arif dan Ady Setiawan,” ungkap Ram Surahman sebagai sekretaris tim, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Baca Juga :  Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Gusur Liverpool dari Empat Besar

Samsul merupakan striker kaya pengalaman dan berkualitas, yang telah membela berbagai klub di Indonesia termasuk Persib Bandung, Barito Putera dan Arema FC. Samsul menilai, kepindahan ke Persebaya adalah sebuah impian.

Dalam beberapa hari terakhir memang sudah santer bahwa Samsul akan merapat ke Kota Pahlawan. Samsul menyebut bahwa disandingkan dengan Persebaya adalah hal yang kerap terjadi pada dirinya pada setiap saat.

“Tiap bursa transfer saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya,” ujar Samsul.

“Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya,” sambung eks timnas Indonesia dan Persibo Bojonegoro ini.

Baik Samsul mau pun Ady telah menjalani tes swab antigen dan mengikuti latihan pada Kamis, 4 Maret. Ini merupakan latihan perdana Persebaya menyambut kompetisi musim 2021, serta turnamen Piala Menpora 2021.

Baca Juga :  Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Gusur Liverpool dari Empat Besar

Sementara untuk Ady, Persebaya adalah klub yang ingat dengan suporternya yang fanatik. Ady pernah membela Martapura FC, dan bertempur dengan Persebaya dalam laga krusial Liga 2 2017.

“Saya salut dengan Bonek. Karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura atau pun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu,” ungkap Ady.

Kedua pemain ini menjadi tambahan penting untuk Persebaya yang sebelumnya baru saja merekrut Satria Tama di posisi penjaga gawang. Kondisi Persebaya sedang berat karena pemain bintang macam Hansamu Yama dan Irfan Jaya memilih hengkang.