Bupati Luwu Buka Pencanangan Zona Integritas

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Basmin Mattayang membuka kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Kabupaten Luwu.

Dihadiri Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kajari Luwu Veronica Maramba, serta dari unsur Forkopimda lainnya, kegiatan tersebut digelar di Aula Bappeda Kabupaten Luwu, Kamis (4/3/2021) siang.

Membuka kegiatan, Basmin Mattayang dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan tersebut mejadi langkah besar dalam memperbaiki birokrasi pemerintahan di Luwu.

Baca Juga :  Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021, Bupati Luwu Berharap Putus Mata Rantai Covid-19

“Reformasi birokrasi adalah langkah awal untuk melakukan penataan pemerintahan dengan baik sehingga dapat melayani masyarakat dengan profesional. Diharapkan setiap institusi memiliki akuntabilitas dan kualitas berkualitas dan mudah diakses sehingga publik puas dalam pelayananan,” katanya.

Ia kemudian meminta kepada 4 OPD diantaranya Bapperlitbangda, Inspektorat, Dinas Perkim, dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai peserta pilot project ini untuk menyiapkan programnya dengan berpedoman pada Permenpan-RB terkait zona integritas di lingkungannya.

Baca Juga :  PSC 119 Luwu Baksos dan Sunatan Massal di Kecamatan Suli Barat

“Ini bukan hal yang sulit dilakukan, tapi tergantung dari niat kita masing-masing,” pungkasnya.

Acara tersebut kemudian diakhiri dengan membubuhkan tandatanga bersama sejumlah unsur perwakilan Forkopimda Luwu sebagai wujud pakta integritas.

  • MUH ASRI