Basmin Sentil ASN, Ingatkan 3T

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Basmin Mattayang menyentil ASN untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Kabupaten Luwu pada Kamis (4/3/2021) siang.

Menurunya, ada beberapa ASN yang belum mengetahui fungsi dan tupoksinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

PNS saat ini disebutnya sangat dimanja karena banyaknya ASN pegawai kontrak. Ada juga belum faham sepenuhnya terkait tugasnya, apa itu birokrasi.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

“Birokrasi itu adalah garda terdepan menjadi public servis. Banyak yang tidak pahami ini, sehingga pelayanan ke masyarakat amburadul. Jika ini semua dipahami, tidak ada pekerjaan yang terlambat, dan pasti aman dari korupsi,” tegasnya.

“Karena itu saya minta dalam pembelajaran nanti, saya minta disampaikan ke ASN yang ada bahwa yang namanya birokrasi adalah mandat dari negara. Birokrasi adalah instrumen yang penting untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  KKN Mahasiswa UNM di Belopa Bagikan Masker

Basmin kemudian mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menerapkan 3T dalam melakukan tugas di lingkungannya masing-masing.

“Kalau mau selamat saya selalu ingatkan untuk tertib 3T. Tertib personel, tertib administrasi, dan tertib lingkungan. Kalau perlu, jangan dibelanjakan anggaran sebelum ada kuitansinya,” pungkasnya.

  • MUH ASRI