Staf Ahli Anggota DPRD Sinjai Keluhkan Keterlambatan Gaji, Ini Kata Sekwan

BERITA.NEWS, Sinjai – Gaji staf ahli anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai mengalami keterlambatan pembayaran.

Hal tersebut diungkapkan salah satu staf ahli dari Fraksi Demokrat, Affandi Risqan Anshar mengeluh karena gaji bulan Januari hingga kini belum terbayarkan oleh Sekretaris DPRD Sinjai. Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, kewajiban selaku staf ahli sudah terpenuhi karena laporan bulanan sudah dimasukkan karena jelas dalam Peraturan Daerah (Perda) dijelaskan bahwa honorarium tenaga ahli dapat terbayarkan apabila sudah memasukkan laporan bulanannya.

“Gaji saya belum terbayarkan sedangkan ini sudah masuk bulan Maret. Padahal kewajiban untuk memasukkan laporan bulanan sudah terpenuhi. Karena jelas di Perda, honorarium tenaga ahli diberi jika sudah memasukkan laporan bulanannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Gempa M 5,5 Guncang Aceh, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Berbeda dengan salah satu staf ahli dari Fraksi Nurani Berjuang, Hilal Yusuf mengatakan soal keterlambatan gaji atau honor bagi staf ahli anggota DPRD itu hal yang biasa dan wajar.

“Hal yang wajar itu kalau terlambat dibayar kompensasi atau honor di staf ahli anggota DPRD dinda karena memang mekanisme pencairan yang belum rampung,” ujarnya.

Baca Juga :  Viral! Satpol Tulungagung Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Muda

Sementara Sekretaris DPRD (Sekwan) Sinjai, Muhammad Janwar mengatakan bahwa semua tenaga ahli fraksi memang belum ada yang terima kompensasi untuk tahun ini, karena ada penyesuaian sistem ke SIPD sehingga dana kegiatan juga terlambat.

“Tapi Insya Allah tadi saya sudah tandatangan ampranya,” singkatnya.

Sulfikar