6 Jam di Kantor Gubernur Sulsel, KPK Amankan 3 Koper 2 Kardus

Tim penyidik KPK bawa barang bukti dari kantor Gubernur Sulsel. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan tiga koper, dua dus diduga berisi barang bukti rentetan kasus gratifikasi proyek di lingkup Pemprov Sulsel.

Selama 6 jam lamanya, tim penyidik terus mencari dokumen-dokumen yang diduga terkait dengan kasus yang saat ini menjerat Gubernur Nurdin Abdullah bersama Sekretaris Dinas PU TR Edy Rahmat dan seorang kontraktor Agung Sucipto.

Sebanyak 7 orang disebut tiba di kantor Gubernur Sulsel sejak pukul 10,00 WITA pagi melakukan penggeledahan di ruangan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pemprov di kompleks Kantor Gubernur Sulsel. Rabu (3/3/2021).

Baca Juga :  Satreskrim Polres Pinrang Amankan 4 Tersangka Curanmor, Belasan Motor Jadi Barang Bukti

Dari pantauan, BERITA.NEWS tim penyidik KPK selesai melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur pukul 15,50 WITA sore tadi. Sebanyak 3 koper dan 2 dus lalu dibawa masing-masing orang kedalam mobil yang siap depan gedung utama kantor Gubernur.

“Ke jubir saja,” singkat salah satu penyidik yang buru-buru naik ke mobil Inova hitam sembari membawa barang bukti.

Sebelumnya, tim penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di sejumlah titik yang diduga terdapat barang bukti. Mulai dari ruangan pribadi Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur dan rumah pribadi di Perdos UNHAS, Rujab Sekdis PU Edy Rahmat dan Kantor Dinas PU TR.(Andi Khaerul)