Plt Gubernur Pertanyakan Detail Anggaran Besar Stadion Mattoanging

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat rapat internal dengan Pimpinan OPD Pemprov.

BERITA.NEWS, Makassar – Sehari pasca ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyoroti sejumlah proyek infrastruktur yang memakan anggaran cukup besar, termasuk Stadion Mattoanging.

Plt Gubernur Andi Sudirman disebut mulai mempertanyakan detail alokasi anggaran pembangunan infrastruktur, termasuk Stadion Mattoanging. Dia meminta penjelasan lengkap kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) selaku leading sector proyek tersebut.

Kepala Dispora Sulsel Andi Arwien Asiz mengaku dirinya telah dipanggil oleh Plt Gubernur Andi Sudirman menjelaskan alasan penggunaan anggaran Stadion Mattoanging memerlukan dana fantastis.

Baca Juga :  Sulsel Ekspor 2 Ribu Ton Ikan, Totalnya Capai Rp 97 Miliar

“Anggarannya besar, maka perlu beliau mau tahu detailnya. Makanya kami diundang Dispora untuk menjelaskan nanti. Kenapa alokasi anggaran untuk Mattoanging itu besar,” ucapnya, Senin (1/3/2021).

Menurutnya, hal wajar ketika Plt Gubernur ingin mempertanyakan lagi alokasi anggaran proyek tersebut. Mengingat Pemprov Sulsel menyediakan anggaran cukup besar di tahun 2020 dan 2021.

“Tapi tidak ada kata-kata bahwa ini dilanjut atau tidak. Hanya beliau mau mengetahui karena beliau sekarang sebagai Plt Gubernur ya wajar untuk mengetahui prioritas yang menyerap anggaran besar beliau pasti mau tahu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Nah sehingga dari nanti kami akan jelaskan, anggaran yang tersedia untuk manajemen konstruksi seperti apa. Akan dijelaskan secara teknis beliau mau tahu. Jadi kalau dikatakan bagaimana nasibnya ya masih seperti yang sebelumnya penetapan APBD,” tuturnya.

  • Andi Khaerul