Ajudan Beberkan Rahasia Bupati Bangun Nuansa Religius di Luwu

Bupati Luwu Basmin Mattayang berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat seusai sholat jamaah di Masjid Agung Belopa. ()

BERITA.NEWS, Luwu – Setelah sholat berjamaah di Masjid Agung Belopa, Bupati Luwu terlihat berdiskusi kecil dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Berdasarkan pantauan BERITA NEWS, Bupati Luwu Basmin Mattayang kerap melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Agung yang letaknya tidak jauh dari tempatnya berkantor. Hal tersebut kemudian terungkap menjadi rahasia Bupati Luwu dalam membangun nuansa religius di daerahnya.

“Setiap waktu Dzuhur, kalau masuk kantor, Bapak Bupati minta diantar ke Masjid Agung. Dia minta untuk selalu diingatkan jika lupa. Mungkin ini salah satu upaya bapak memberikan contoh yang baik, memakmurkan masjid. Membangun Luwu dalam nuansa religius kan bagian dari visi Pak Bupati,” ungkap ajudannya, Bento.

Baca Juga :  Stok Bahan Pangan di Luwu Aman Selama Ramadhan, Harga Stabil

Kehadiran Basmin sholat berjamaah di masjid kerap menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk bercengkrama langsung dengan orang nomor satu di Luwu itu. Tampak tidak ada sekat, sehingga harapan masyarakat dapat langsung tersampaikan.

Sejumlah upaya telah dilakukan Basmin dalam membangun nuansa religius di Luwu. Sebelumnya, Basmin telah menarik simpati publik dengan kebijakannya mewajibkan ASN menggunakan sarung di hari Jumat.

  • MUH. ASRI