Wagub Sulsel Mengaku Syok Dengar Nurdin Abdullah Diamankan KPK

Wagub Sulsel saat memberikan keterangan pers di Rumah dinasnya (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman akhirnya angkat bicara usai ditetapkannya Gubernur Nurdin Abdullah (NA) sebagai tersangka kasus dugaan suap gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Andi Sudirman mengaku terkejut bahkan syok saat mendengar NA ikut dibawa KPK yang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Edy Rahmat (ER) dan kontaktor Agung Sucipto (AS).

“Perlu kami sampaikan bahwa tentu ini adalah duka kita bersama, prihatin semua berempati dan kejadian ini di luar nalar serta pikiran saya, betul-betul syok mendengar, saya kira teman-teman juga,” ucapnya konferensi persnya di Rujab Wagub, Minggu (28/2/2021) malam.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

Andi Sudirman bercerita dirinya pertama kali mendengar kabar tersebut saat dalam perjalanan untuk menghadiri Hari Jadi Kabupaten Sinjai.

“Saya terakhir diberikan amanah untuk HUT di Sinjai, dan sementara perjalanan saat proses kejadian. Pada intinya saya mau sampaikan bahwa semua orang dari kita memiliki aib, memiliki kesalahan memiliki human error ketika melaksanakan suatu amanah, baik sebagai pemerintahan maupun sebagai pribadi. Bahkan di dalam keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Dan tentu bahwa sebaik-baik orang yang terbaik dan tercipta adalah bagaimana kemudian selalu diuji, ya. Dan ujian itu adalah untuk kemudian menambah kita untuk lebih selalu mengingat kepada-Nya,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul