Bupati Barru Sebut Gappembar Pemersatu Pemuda Barru

BERITA.NEWS, Barru – Musyawarah Besar (Mubes) Gabungan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Barru (Gappembar) XXII telah berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Islamic Center Kabupaten Barru ini, digelar sejak Jumat hingga Minggu (28/2/2021) hari ini.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang belum sepekan dilantik untuk kembali memimpin Barru di periode kedua ini bersyukur dengan Mubes di organisasi yang membesarkannya ini.

“Alhamdulillah. Saya lahir dan besar dari rahim Gappembar. Mubes adalah pembelajaran demokrasi yang sehat untuk masa depan anak muda kita,” sebut Suardi Saleh yang saat ini terhitung sebagai satu-satunya Bupati Barru yang berlatar belakang organisasi Gappembar.

Suardi berharap Gappembar sebagai pemersatu pemuda Barru, menjadi penggerak sosial, agen perubahan, dan basis sumberdaya Barru untuk bersama mempercepat untuk lebih maju dan sejahtera.

Gappembar merupakan organisasi lokal terbesar di Kabupaten Barru, dengan belasan komisariat yang bertebar di semua kecamatan dan universitas besar di Sulsel. Organisasi yang telah melampaui setengah abad ini dilahirkan sejak 1966 oleh tokoh besarnya (Alm) Abdul Razak Tahebe.

“Sukses Mubes Gappembar, semoga adindaku semua menjadi insan cendikia yang bijaksana dan dewasa, dan bekerja bersama mewujudkan Barru yang bermartabat bernafaskan keagamaan,” sebut Suardi Saleh yang di kalangan organisasi senior IKA Gappembar dipanggil “Kakanda”.

Bupati yang baru saja melangsungkan pernikahan putranya ini mengakui bahwa Gappembar sebagai wadah pertemuannya dengan Drg. Hj. Hasnah Syam MARS, hingga menjalin pernikahan suci dan dianugerahi empat buah hati.

  • MAULANA KARIM