Puji DP di Pelantikan, Gubernur Nurdin Ungkit Fenomena ‘Kotak Kosong’

Danny Pomanto dan Fatmawati saat pelantikan. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) resmi melantik Walikota Mohammad Ramdan Pomanto (DP) dan Wakil Walikota Fatmawati Rusdi Masse di Gedung Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur. Jumat (26/2/2021).

Momen pelantikan tersebut, Gubernur Nurdin sempat menyinggung masalah ‘Kotak Kosong’ ketika berhasil menangkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) tanggal 28 Juni 2018 lalu kalahkan Appi-Cicu, Sehingga Pilwalkot harus ditunda 2 tahun kemudian.

Peristiwa itu pula menjadi sejarah arus politik baru di Makassar bahkan Indonesia. Saat pasangan Danny-Indira kala itu didiskualifikasi oleh KPU, sehingga hanya tersisa satu calon Appi-Cicu untuk dihadapkan dengan ‘Kotak Kosong’.

Baca Juga :  Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

Dua tahun berlalu, DP kembali bertarung di Pilwalkot berpasangan dengan tokoh perempuan politik asal Sidrap Fatmawati Rusdi Masse. Pada akhirnya ia berhasil memenangkan dan ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil pemilihan 9 Desember 2020 lalu.

“Saya kira banyak bupati yang punya suara signifikan itu berarti kecintaan masyarakat nya luarbiasa. Termasuk kotak Makassar walaupun kotak kosong menang selama dua tahun beliau (DP) tidak memimpin tapi kecintaan masyarakat makassar tetap tidak pindah pilihan ini luarbiasa,” ucap Nurdin dalam sambutannya.

Selain itu, Nurdin mengatakan terpilihnya DP untuk periode kedua, tidak lepas dari peran sang Wakil Walikota Fatmawati yang merupakan istri politisi senior Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Izinkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

“Tentu kita juga jangan hanya lihat pak Dani saja ada wanita kuat dibelakangnya.
Yaitu, ibu Fatma Rusdi. Saya optimis makassar ini jadi kota idaman kita karena ini kombinasi tentu punya jaringan yang sangat luas,” pungkasnya.

Andi Khaerul