Gubernur Minta 11 Kepala Daerah yang Baru Dilantik Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Gubernur Sulsel Usia melantik 11 Kepala daerah di Rujab Gubernur. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Penanganan pandemi Covid-19 menjadi tugas utama 11 kepala daerah yang baru dilantik di Gedung Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan (Rujab) Gubenur, Jumat (26/2/2021).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) meminta agar 11 kepala daerah baru tersebut cepat melakukan langkah-langkah penanganan pandemi Covid-19 serta mensukseskan program vaksinasi di daerah masing-masing.

“Alhamdulillah kita laksanakan dengan Prokes dengan hikmat saya kira para bupati walikota sudah siap laksanakan tugas kembali ke daerah. Kita bersyukur. Tentu akan siap laksanakan program prioritas,” ucapnya.

Baca Juga :  Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan ada 15 ribu vaksin Sinovac akan tiba di Sulsel. Olehnya itu, peran kepala daerah sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kita dituntut untuk memutus rantai penularan, melindungi masyarakat kita dari hoaks. Tapi di sisi lain, ekonomi kita juga harus bangkit kita harus menangani covid. Nah covid ini satu-satunya adalah bagaimana protokol kesehatan tetap yang harus kita lakukan,” tegasnya.

“Saya kira Pak Bupati, Pak Walikota punya masing-masing cara untuk menangani sehingga ya kami juga di provinsi akan support penuh. Ya mudah-mudahan sesuai prediksi Bapak Menteri Kesehatan, Agustus mudah-mudahan pandemi terus menurun sehingga beberapa kita bisa lakukan kembali,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul