Dilempari Batu, Tim Penikam Polrestabes Tetap Bubarkan Aksi Balap Liar di Makassar

Ilustrasi. smashyevent.com/Reuters

MAKASSAR – Tim Penikam Polrestabes Makassar bersama dengan Patmor Polrestabes Makassar kembali lagi membubarkan aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat, di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jum’at dini hari, (26/02/2021).

Tim Penikam Polrestabes Makassar yang dipimpin IPTU Arif Muda membubarkan aksi balapan liar di Jalan Andi Pangeran Pettarani. Aksi itu pun berlangsung dramatis, lantaran petugas dari Tim Penikam Polrestabes Makassar dilempari oleh para pelaku balap liar tersebut.

Katim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda Busman mengatakan, meski dihujani batu, petugas tak surut. Mereka bahkan melakukan pengejaran, hingga para pelaku kocar kacir.

Baca Juga :  Pengamat Soroti Rencana Pembangunan Stadion Mattoanging: Uangnya dari Mana?

“Meski Tim Penikam dihujani batu, semua demi keamanan kota Makasaar penyisiran pun langsung dilakukan oleh polisi di sekitar Tempat Kejadian Perkara. |

Kendati Demikian, anggota berhasil menangkap para pelaku yang melakukan pelemparan batu ke polisi tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa pelaku balap liar dan penonton juga terjaring dan petugas juga berhasil mengamankan belasan motor.

“Ada 16 unit sepeda motor diamankan, dan 30 remaja berhasil dibekuk,” ujarnya IPTU Arif Muda.

Baca Juga :  Pengamat Soroti Rencana Pembangunan Stadion Mattoanging: Uangnya dari Mana?

Selain itu diketahui, para remaja beserta sepeda motor tersebut yang diamankan langsung diserahkan ke Satuan Lantas Polrlestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku yang diamankan, beberapa yang diamankan merupakan warga dari luar daerah Kota Makassar. Ada dari Barru, Maros, Jeneponto serta Gowa,” pungkasnya. (*)