Pura-pura Pinjam Motor di Bengkel, Pria Asal Pinrang Ini Malah Pergi Gadaikan

Pelaku MU (29) diamankan Tim Crime-Fighters unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang. (IST)

BERITA.NEWS, Pinrang – Pelaku penggelapan dan penipuan motor yang dititip dibengkel untuk diperbaiki berhasil diamankan Tim Crime-Fighters unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang.

Pelaku MU (29) warga kampung Babana Desa Bababinanga Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang diamankan di jalan Ponegoro kecamatan Watang Sawitto, Kamis 9(25/2/2021) yang dipimpin Kanit Buser Aipda Aris.

Sementara itu, korban P Sari (67) merupakan seorang petani asal warga Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 22 juta rupiah.

Baca Juga :  Ditinggal Sang Istri, Pria ini Nekat Minum Obat Nyamuk

Kasat Reskrim Polres Pinrang Iptu Deki Marizaldi mengatakan pelaku meminjam motor yang telah diperbaiki di bengkel dengan alasan hanya pakai sebentar.

“Itu modus pelaku hanya meminjam sebentar, namun pelaku membawa sepeda motor tersebut untuk digadaikan,” kata Deki.

Dari adanya laporan korban Tim melakukan pencarian dan berhasil membekuk pelaku, “Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengadaikan motor korban” ucapnya

Baca Juga :  6.546 Rumah Warga Kabupaten Kupang Rusak Diterjang Seroja

Pelaku dikenakan pasal 372 KUHP tentang pengelapan dengan ancaman 4 tahun penjara, kini Pelaku dan barang bukti berupa Sepeda motor Yamaha 2PV dibawa keposko Resmob untuk diserahkan ke penyidik guna proses penyidikan lebih lanjut.

June