Persebaya Lepas Rivki Mokodompit, Mungkinkah Gabung PSM?

Rivki Mokodompit dilepas Persebaya Surabaya . (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Persebaya Surabaya resmi melepas empat pemain jelang perhelatan Piala Menpora musim 2021.

Keempat pemain tersebut yakni bek naturalisasi, Zoubairou Garba, Nasir, kiper Rivky Mokodompit dan Bayu Nugroho.

Jajaran manajemen Persebaya memberikan ucapan terimakasih dan diperkenankan bergabung dengan klub lain.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Papa Zou (panggilan Zoubairou ), Nasir, Rivky (Mokodompit) dan Bayu (Nugroho). Atas dedikasi dan kebersamaan dengan Persebaya selama ini,” terang Candra Wahyudi, manajer Persebaya Surabaya.

Keputusan pelepasan ini, kata Candra berdasarkan hasil pertemuan antara manajemen dengan tim pelatih, Senin (22/2) lalu. Pada pertemuan tersebut, tim pelatih memang memberikan hasil evaluasi dan rekomendasi.

Baca Juga :  Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga Jerman: Bayern Kokoh di Puncak

“Ini lebih pada kebutuhan tim saja. Bukan pada persoalan skill atau yang lainnya,”tukasnya.

Keempat pemain ini, sebetulnya baru bergabung di Persebaya musim ini. Ketiganya direkrut pada akhir Januari 2020. Tepatnya saat Persebaya menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta.

Zoubairou, Nasir dan Rivky Mokodompit langsung bergabung ke sana. Sedang Bayu Nugroho, berangkat dari Solo. “Kami sengaja sampaikan sejak sekarang, agar teman-teman pelatih bisa segera mencari klub,” jelas Candra.

Mungkinkah Rivki Kembali ke PSM

Salah satu pemain yang dilepas Persebaya adalah kiper senior Rivki Mokodompit. Sang kiper merupakan mantan pemain PSM Makassar.

Rivki merupakan andalan PSM Makassar beberapa musim sebelum gabung dengan Bajul Ijo. Usai dilepas Persebaya mungkin kah Rivki akan kembali di PSM.

Baca Juga :  Jadwal, Hasil, dan Klasemen Liga Inggris: Leicester Salip MU Jelang Derbi Manchester

Apalagi PSM saat ini masih terus mencari pemain baru usai ditinggalkan beberapa pilar penting jelang kompetisi musim 2021 ini. Selain itu, PSM masih membutuhkan kiper senior untuk bersaing musim ini.

Kendati demikian, hingga saat ini jajaran manajemen PSM belum memperlihatkan tanda-tanda rekrut pemain baru. Pada hal kompetisi Liga tertinggi Indonesia tinggal menghitung bulan.