Kapolres Takalar Akan Launching Sejumlah Pelayanan Berbasis Online

BERITA.NEWS, Takalar – Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto menjelaskan sejumlah inovasinya yang rencananya akan dilaunching pekan depan. Diantaranya, pelayanan berbasis online.

Pelayanan secara online itu, menurut Kapolres yakni laporan kehilangan, pengaduan, pendaftaran SIM secara online, SKCK online, izin keramaian, serta info SP2HP online dan layanan tombol darurat.

“Setelah dilaunching, silakan masyarakat download aplikasinya di playstore. Apabila menemukan kejadian di lapangan silakan menekan tombol darurat tersebut, anggota Polres dan Polsek akan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolres saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Ruang Aula 99 Polres Takalar, Rabu (24/2/2021).

Selain itu, Kapolres juga memperkenalkan bentuk perubahan Kantor Polres Takalar selama ia dipercaya menjadi orang nomor satu di Polres Takalar.

“Kalau dulunya kan pintu masuk kantor Polres Takalar mengahadap samping ke Bank BRI. Nah, sekarang posisinya sudah menghadap ke jalan raya. Jadi disamping itu tempat parkiran anggota dan tamu,” ujarnya menambahkan.

Kapolres juga akan terus meningkatkan sinergitas dengan media.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua rekan wartawan. Tentunya, ajang silaturahmi ini akan kita bangun terus guna mendekatkan hubungan emosional antara polisi dan wartawan khususnya di Takalar,” tegasnya. (*)