Ditemui DP Jelang Pelantikan, Gubernur Nurdin: Kita Bicara dari Hati ke hati

Gubernur Nurdin bertemu Dany Pomanto di Kantor Gubernur Sulsel (dok).

BERITA.NEWS, Makassar– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) terima kunjungan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mohammad Ramdan Pomanto (DP) – Fatmawati Rusdi di Kantor Gubernur. Rabu (24/2/2021).

Nurdin mengatakan pertemuan tersebut sekaligus bisa menjawab isu publik, hubungan Gubernur dan Walikota terpilih tidak harmonis, imbas beda pilihan politik selama pemilihan walikota (Pilwalkot) 9 Desember 2020 lalu.

“Saya kira hari ini kita patut bersyukur bahwa sudah terjawab kepada masyarakat. Bahwa Gubernur dengan wali kota terpilih itu tidak ada masalah,” ucapnya.

Menurutnya, DP telah banyak memberikan kontribusi di Sulsel, merancang pembangunan di Sulsel dan kabupaten/kota lainnya. Olehnya itu, ia berharap pihaknya bisa kembali menata Kota Makassar usia dilantik 26 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga :  Andi Sudirman Ganti 3 Jabatan Plt Kadis, Ambarala Pimpin Dinsos

“Saya titip Makassar. Karena Makassar ini adalah etalase Sulsel bahkan Indonesia Timur. Pemerintah Provinsi siap untuk bersinergi, tentu tanggung jawab kita bersama Kota Makassar ini,” tambahnya.

Nurdin berharap Pemprov dan Pemkot akan membangun team work yang kuat untuk terus mendorong percepatan pembangunan di Kota Makassar.

“Kita bicara dari hati ke hati. Apa yang bisa kita support tentu kita juga harus mendengar dari wali kota terpilih maupun dari ibu wali kota,” pungkasnya.

Sementara itu, DP mengatakan pihaknya datang sekedar untuk silahturahmi dan melaporkan diri siap menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Termasuk membahas beberapa rencana program penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Plt Gubernur Instruksi Dinkes Tangani Bocah Penderita Gizi Buruk di Wajo

“Saya kira dengan Pak Gub, bukan orang baru saling kenal. Saya sudah kenal sejak lama. Jadi saya kira tidak terlalu sulit untuk diwujudkan. Apalagi ada sosok perempuan. Jadi lengkap kami,” ucapnya.

 

Andi Khaerul