Ditanya Peluang Duet Adnan di Pilgub Mendatang, Gubernur Nurdin: Mantap Itu

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Masa jabatan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman masuk tahun ketiga. Isu soal periode kedua pun mulai menyeruak.

Beberapa nama tokoh politik juga mulai bermunculan akan menjadi lawan maupun tandem Nurdin Abdullah di periode kedua nantinya. Termasuk, Wagub Andi Sudirman yang diisukan tidak lagi jadi pasangan di periode mendatang.

Nama seperti Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan dan Walikota Parepare Taufan Pawe digadang-gadang berpeluang kuat mendampingi Nurdin di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Ditanya diantara dua nama itu, rupanya Nurdin lebih menaruh simpati kepada politisi muda Golkar Adnan Purictha Ichsan.

“(Maju periode kedua?) Kita tergantung amal ibadah. Bagaimana mau wakil, maju aja belum. (Dipasangkan sama Adnan?) Wah mantap itu,” ucapnya kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (23/2/2021).

Meski begitu, Gubernur Nurdin memuji Andi Sudirman Sulaiman pasangan terbaiknya sebagai Wakil Gubernur (wagb). Ia berharap tetap kompak hingga akhir periode masa jabatan.

“Hari ini yang pasti terbaik Andi Sudirman Sulaiman. Yang penting hari ini Sudirman Sulaiman sampai akhir masa jabatan. Jangan ada dusta diantara kita, kalau kompak pasti ada terjadi,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul