Oknum Dosen Fakultas Sastra UMI Diduga Pukul dan Tendang Ketua Prodi Komunikasi

Insiden Pemukulan terhadap Kaprodi Ilmu Komunikasi Hadawiah. (Dok).

BERITA.NEWS, Makassar – Salah satu Oknum dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Muslim Indonesi (UMI) diduga melakukan pemukulan terhadap ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Hadawiah.

Aksi pemukulan dosen berinisial M itu dilakukan di depan ruang Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Senin (22/2/2021). Mirisnya, tindak tidak terpuji itu dilakukan di depan sejumlah mahasiswa.

Dalam video yang beredar, oknum dosen laki-laki yang mengenakan kameja bewarna putih itu memukul Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dengan botol. Para mahasiswa yang berada di lokasi kemudian melerai aksi dosen arogan itu.

Baca Juga :  Prof Nurdin Abdullah Resmi Dapat Gelar Tersangka dari KPK

“Astagfirullah, sudah pak, sudah. Itu perempuan,” kata salah satu mahasiswa dalam video tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pemukul itu dipicu hanya gegara kesalahpahaman saat rapat virtual yang digelar Fakultas Sastra.

Terkait insiden tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM), M Fikri Alghifari Yunus mengutuk keras tindakan yang dilakukan oknum dosen tersebut. Sebab, selaku tenaga pengajar seharusnya memberikan contok yang baik.

“Kami sangat sesalkan kejadian ini. Apalagi dia itu seorang dosen, masa melakukan kekerasan di depan mahasiswa,” kata Fikri.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Nurdin Abdullah, ER dan AS Sebagai Tersangka

Untuk itu, ia meminta kepada pihak Universitas Musilim Indonesia untuk memanggil dan memberikan saksi tegas kepada oknum dosen tersebut.

“Kami akan laporkan tindakan yang bersangkutan. Karena memalukan, ada dosen melakukan pemukulan ke dosen perempuan. Apalagi beliua (Hadawiah) adalah dosen kami,” ungkapnya.