Liga Spanyol: Barcelona Tidak Menang di Nou Camp

Pemain Cadiz Alex Fernandez (kiri) mengeksekusi penalti pada pertandingan Liga Spanyol melawan Barcelona yang dimainkan di Stadion Nou Camp, Barcelona, Minggu (21/2/2021). ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA.

BERITA.NEWS, Jakarta – Cadiz menodai upaya Lionel Messi untuk mencatatkan rekor penampilan di Barcelona dengan menahan imbang tim Katalan itu dengan skor 1-1, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Nou Camp, Barcelona, Minggu.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen. Barca tetap berada di posisi ketiga, kini dengan 47 poin. Sedangkan tim promosi Cadiz menghuni posisi ke-14, kini dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan itu semestinya menjadi laga istimewa bagi Messi, sebab itu merupakan pertandingan ke-506nya untuk Barca. Megabintang Argentina itu kini mengungguli mantan rekan setimnya Xavi Hernandez dalam daftar pemain Barca dengan penampilan terbanyak di liga.

Baca Juga :  Ini 5 Alasan MU Calon Terkuat Raih Erling Haaland

Ia kemudian menandai catatan apik itu dengan mengonversi penalti pada menit ke-32, setelah Pedri dilanggar Isaac Carcelen di kotak terlarang.

Barca yang memainkan susunan pemain yang sama dengan saat mereka dipermak 1-4 oleh Paris St Germain di Liga Champions pada Selasa (16/2) silam, gagal memperbesar keunggulan dan harus membayar mahal saat Clement Lenglet melanggar penyerang Cadiz Ruben Sobrino saat ia berusaha menyapu bola pada menit ke-89.

Algojo Cadiz Alex Fernandez tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti, dan sekaligus membuat rentetan kemenangan tujuh kemenangan beruntun di liga domestik milik tim Katalan itu harus terhenti.

Baca Juga :  Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Bisa Menang Lagi

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergino Dest (Oscar Mingueza 80′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Miralem Pjanic 65′), Pedri (Trincao 74′), Ousmane Dembele (Ricard Puig 80′), Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 65′)
Pelatih: Ronald Koeman

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen, Fali, Marcos Mauro, Alfonso Espino, Salvi Sanchez (Ivan Alejo 62′), Jon Ander (Jose Mari 58′), Alberto Perea (Jens Joensson 76′), Jairo (Alex Fernandez 59′), Alvaro Negredo (Anthony Lozano 59′), Ruben Sobrino
Pelatih: Alvaro Cervera.

  • ANTARA