Andi Ishak Pendaftar Pertama Musda DPD II Golkar Gowa

Pengambilan formulir Balon ketua DPD II Golkar Gowa oleh Andi Ishak diwakili tim Pemenangan. (IST)

BERITA.NEWS, Gowa – Mantan Ketua DPRD Gowa, Andi Muh Ishak tercatat sebagai calon pertama yang mengambil formulir pendaftaran calon Ketua DPD II Golkar Gowa.

Andi Muh Ishak akan maju sebagai calon Ketua DPD II Golkar Gowa pada penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Gowa. Musda sendiri dijadwalkan akan digelar pada minggu ketiga Maret mendatang.

Pengambilan formulir Andi Muh Ishak di Kantor DPD II Golkar Gowa di Jalan Tumanurung, Kota Sungguminasa, Senin (22/2) diwakili oleh cucunya, Ahmad Indarta bersama mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gowa priode 2014-2019, Robby Harun serta sejumlah kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin dari kalangan milenial yang mendukung sang calon. Mereka diterima, oleh satu steering commite Musda DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa, Isyraq Niam Ambas.

Baca Juga :  BMKG Rilis 17 Daerah di Sulsel Status Siaga Bencana, Begini Tanggapan Gubernur

Robby Harun yang merupakan mantan Ketua Fraksi Gerindra Gowa usai mengambil formulir pendaftaran mengatakan, dirinya mendukung karena menilai Andi Muh Ishak adalah sosok yang paling tepat memimpin Golkar di Gowa.

“Beliau kader Golkar yang punya pengalaman di Gowa. Beliau sosok yang kami anggap paling tepat untuk memimpin partai inj,” kata Robby.

Bahkan kata Robby, jika Andi Muh Ishak kelak terpilih sebagai ketua DPD II Golkar Gowa, dirinya akan beralih sebagai kader Golkar dan akan bersama-sama mengembalikan kejayaan Partai Golkar di bumi “Bersejarah” ini.

Sementara itu, kalangan pemuda atau milenial di Gowa juga menyatakan dukungan untuk Andi Muh Ishak. Mereka menilai Andi Ishak adalah pribiadi sosok pribadi yang komunikatif, terbuka dan tidak banyak neko-neko.

Makmur misalnya. Ia menegaskan dirinya bersama sejumlah kalangan milenial lainnya menganggap sosok Andi Muh Ishak begitu terbuka dan komunikatif dengan pemuda.

Baca Juga :  Pelaku Pemukulan Kaprodi Ilmu Komunikasi UMI Terancam Sanksi Non Aktif

“Beliau juga aktif berkomunikasi dengan kalangan milenial. Besar harapan kami Andi Muh Ishak bisa menjadi nahkoda partai Golkar Gowa ke depan,” ungkapnya.

Diketahui, tahapan musda Golkar Gowa telah dimulai sejak dibuka pendaftaran calon ketua pada 8 Februari hingga 27 Februari mendatang.

“Insya Allah, tanggal 27 akan dilakukan fit and proper test bagi calon ketua dan akan ditentukan oleh DPD I Golkar,” kata ketua penyelenggara musda X Golkar Gowa, Baharuddin Dg Emba.

AK