26 Februari, Nurdin Pastikan Lantik 11 Kepala Daerah Terpilih di Kantor Gubernur

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memastikan pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan 9 Desember 2020 lalu akan dilaksanakan tanggal 26 Februari mendatang.

Gubernur Nurdin mengatakan pelantikan 11 kepala daerah terpilih tersebut akan digelar di Kantor Gubernur, peserta terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Pak Dirjen khusus diutus oleh Pak Menteri kesini yang inti saya mau sampaikan bahwa surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui. Jadi nanti pelantikkannya di Makassar ibu kota provinsi, pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti darma wanita juga,” ucapnya, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :  Dihadapan Menko PMK, Plt Gubernur Sulsel: Investasi Terbaik Adalah SDM

Nurdin memastikan tanggal 26 mendatang pelantikan kepala daerah untuk 11 kabupaten dan kota, kecuali Toraja Utara masa jabatan bupati baru akan berakhir bulan Maret mendatang.

“Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SK-nya datang, 26 kita pelantikan. Ada virtual juga yang di daerah, jadi masing-masing di daerah menunggu. Yang kesini hanya bupati, wakil bupati beserta seluruh ketua tim penggerak PKK, jadi dilantik berpisah 11 sekaligus. Lokasi Kantor Gubernur Sulsel,” ujarnya.

Nurdin mengingatkan, pada saat pelantikan 26 Februari mendatang agar masing-masing tetap menjaga dan tertib pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Baca Juga :  Plt Gubernur Andi Sudirman Rapat Internal Pertama, Prof Rudy Terbang ke Jakarta

“Ini sudah sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, 11 daerah tersebut, Makassar, Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Pangkep Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja.

  • Andi Khaerul