Cafe Container Bina Club Bola, Herman: Berolah Raga Agar Stamina dan Imun Terjaga

BERITA.NEWS, Luwu – Management Cafe Container saat ini mencoba melebarkan sayap usahanya hingga ke sektor olah raga.

Cafe Container yang berada di Belopa, ibukota Kabupaten Luwu, sebagai salah satu usaha yang bergerak di bidang kuliner telah membina salah satu Club Bola yakni Container FC.
Pemainnya telah mencapai 100 orang dengan beragam latar belakang baik itu dari kalangan ASN, Polri, pengusaha, wartawan, LSM, pemuda.

Manajer Cafe Container Herman Sukri menjelaskan, pembentukan Container FC bermula dari kondisi wabah Corona saat ini yang masih mengkhawatirkan.

“Salah satu solusi agar terhindar dari Covid ini adalah berolahraga agar stamina dan imun kita terus terjaga. Selain itu, silaturahmi juga. Namun tetap harus menjaga protokol kesehatan,” kata Herman Sukri.

Container FC yang disponsori Cafe Container telah banyak mekakukan uji coba home away diantaranya telah bertandang ke Stadion Lagaligo melawan Askot PSSI Palopo FC, RR Community FC.

Baca Juga :  BKN Makassar Periksa Berkas Kenaikan Pangkat ASN Pemkab Luwu

Bukan hanya itu, Conainter FC juga pernah menjamu Askot PSSI Palopo, Gantole FC Palopo, Old Star Sidrap Timur, PS Pemda Luwu, dan Basto FC.

Selain itu, karena saat itu jumlah personel Container FC sudah mencapai hampir seratusan, pernah dilakukan pertandingan yang pesertanya semua anggota Container FC. Namanya Pertandingan Sepak Bola Hore-Hore.

Maka dibuatkanlah empat tim. Yaitu, Container 1, 2, 3, dan 4.

“Kami membuat kegiatan Pertandingan Sepak Bola Hore-hore yang dikemas dalam sistem fourfeo, dimana pesertanya adalah Container 1, 2, 3 dan 4, waktunya hanya 3 hari pertemuan,” jelasnya.

Setiap hari ada 6 game. Saat itu, yang keluar sebagai juara adalah Conainter 2 FC yang dimotori kapten tim Irwan Bakri alias Ibhe.

Kini, personel Container FC terus bertambah hingga 120 orang. Karena itu, pihak managemen Cafe Container yang akan kembali menggelar pertandingan sepak bola Hore-hore, mencoba mengubah sistem pertandingannya.

Baca Juga :  Ajudan Beberkan Rahasia Bupati Bangun Nuansa Religius di Luwu

Tim yang bertanding bertambah menjadi 6 tim, yakni Container 1 FC hingga Container 6 FC, dengan sistem pertandingan kompetisi penuh selama 5 hari.

Rencananya, pertandingan akan digulirkan mulai 22 hingga 27 Februari dg nama “Container Super League”.

“Dalam liga ini satu hari semua tim hadir bertanding, demikian pula di hari kedua hingga hari terakhir. Di hari kelima akan muncul tim yang juara setelah diakumulasi semua point diraih siapa keluar sebagai tim scudeto dan tim mana yang terdegradasi,” tambah Herman.

  • MUH. ASRI