HUT Pinrang ke-61, Gubernur Nurdin Minta Bupati Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di HUT Pinrang ke-61.

BERITA.NEWS, Pinrang – Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) meminta Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menyukseskan vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkannya saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-61 tahun, Jumat (19/2/2021).

Sejak vaksinasi Covid-19 pertama dimulai 14 Januari 2021 lalu, Gubernur Nurdin terus menekankan agar vaksinasi di Sulsel khusus bagi tenaga kesehatan di Kabupaten dan Kota terus digencarkan, disamping tetap patuh proktol kesehatan.

“Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri,” kata Gubernur Nurdin di rapat paripurna DPRD Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Ditemui DP Jelang Pelantikan, Gubernur Nurdin: Kita Bicara dari Hati ke hati

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Olehnya itu, tugas terbesar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota bersatu dalam pemulihan ekonomi.

“Vaksin untuk Nakes kita targetkan bulan Maret kita selesaikan vaksinasinya. Setelah itu kita lanjutkan lagi untuk yang rentan menularkan atau tertular, mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan seperti pasar dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pinrang, A Irwan Hamid mengaku, saat ini tercatat sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pinrang.

Baca Juga :  Gubernur Puji Periode Firdaus Dwilmar Jabat Kajati Sulsel, Bantu Amankan Aset Rp 10 T

Dari 32 orang tersebut terbagi-bagi di beberapa tempat, ada yang masih di Rumah Sakit (RS), ada pula yang masih melakukan isolasi mandiri.

“32 orang masih terkonfirmasi positif, sebagiannya masih di RS dan Isolasi mandiri. Kami terus melakukan kegiatan tracking secara ketat sampai saat ini,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL