Dinkes Luwu Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Pj Sekda Disuntik Dosis Pertama

Pj Sekda Luwu H Sulaiman disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Belopa, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa, Kamis (18/2/2021).

BERITA.NEWS, Luwu – Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua secara serentak bagi tenaga kesehatan (nakes) di seluruh fasilitas kesehatan di Luwu, Kamis (18/2/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi seluruh tenaga kesehatan yang bekerja pada fasilitas kesehatan dilaksanakan serentak di 22 puskesmas dan 2 rumah sakit.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi Covid-19 yang merupakan penyuntikan dosis kedua bagi tenaga kesehatan. Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar, kami turunkan tim dari Dinas Kesehatan untuk memantau langsung pelaksanaannya di 22 puskesmas dan 2 rumah sakit,” kata Plt Kadis Kesehatan, dr Rosnawary Basir.

Kapolres Luwu yang merangkap sebagai Ketua Harian Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, AKBP Fajar Dani Susanto, ikut divaksin dosis kedua hari ini di Puskesmas Belopa, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa.

Baca Juga :  Basmin Sentil ASN, Ingatkan 3T

Bersama Kapolres Luwu, hadir pula Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli, Pj Sekda Luwu H Sulaiman, Dandramil Belopa Kapten CBA Marthen Luther, dan Sekretaris BPBD Aminuddin.

“Bagi Pak Kapolres, Danramil Belopa, Wakil Ketua II DPRD, dan Sekretaris BPBD, ini adalah penyuntikan vaksin Sinovac dosis kedua, sementara Pak Sekda baru penyuntikan dosis pertama karena pada saat pencanangan lalu beliau ditunda karena tidak lulus screening,” jelas dr Rosnawary.

Menurut Plt Kadinkes Luwu, sambil melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi tenaga kesehatan yang direncanakan hingga 28 Februari 2021, pihak Dinas Kesehatan juga sementara melakukan koordinasi dan pendataan untuk mempersiapkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi TNI, Polri dan petugas pelayanan publik.

Baca Juga :  UKPBJ Gelar Penyuluhan Hukum Bersama Kejari, Plt Sekda Luwu: Kelola Administrasi Keuangan dengan Baik

Pada pelaksanaan pencanangan vaksinasi atau penyuntikan dosis pertama yang dimulai pada tanggal 3 Februari 2021 lalu, sebanyak 1.215 dosis yang telah disuntikkan.

  • MUH. ASRI