Terlilit Utang, Wanita di Bone Curi Uang Kotak Amal di Masjid

Ilustrasi Pencurian. (Internet)

BERITA.NEWS, Bone–Seorang wanita di Bone bernama Fitri alias Itte terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran ketahuan telah melakukan pencurian dan pemberatan (Curat).

Wanita 21 tahun itu kedapatan melakukan pencurian uang dalam kotak amal di Masjid Jami Al-Mujahidin, Desa Padaelo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

“Jadi penangkapan dilakukan terhadap pelaku usai adanya laporan yang masuk terkait pencurian uang disebuah kotak amal di Masjid Masjid Jami-Almujahidin,” kata Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan Rabu 17 Februari 2021.

Ia menerangkan, awalnya Itte melakukan pencurian uang di kotak amal Masjid Jami-Almujahidin dengan cara awalnya masuk ke teras masjid dimana tempat kotak amal tersebut berada, kemudian pelaku mengangkat kotak amal itu lalu dibawa ke dalam WC.

Baca Juga :  Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel, KPK Bawa 3 Koper

“Saat sudah di dalam WC, pelaku ini lalu merusak dengan memecah kaca kotak itu lalu pelaku mengambil semua uang di dalamnya, setelah itu pelaku kemudian menyimpan kotak itu kembali ke tempat semula,” papar Ardy.

Usai kejadian itu, kata dia, Imam Masjid Jami Al-Mujahidin akhirnya melapor ke kantor polisi terdekat. Sehingga, Reskrim Polsek Kajuara bekerja sama dengan Resmob polres Bone melakukan penyelidikan dan penyidikan, hingga identitas pelaku berhasil terungkap.

“Awalnya anggota sudah mendatangi pelaku di rumahnya, namun pelaku tidak ada, kemudian anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku, akhirnya pelaku berhasil diringkus di Dusun Bontobolaeng, Desa Buareng di Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone,” ungkap Ardy.

Saat ditangkap, lanjut Ardy, pelaku tak mampu mengelak pasalnya saat melakukan aksi nya dia terekam kamera CCTV, sehingga dia mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Tidak Kapok-kapok, Kakek Ini Sudah 5 Kali Ditangkap Polisi Diduga Edarkan Sabu

Kepada polisi, Itta mengaku melakukan pencurian tersebut lantaran terlilit utang sehingga ia nekat melakukan pencurian uang di dalam kotak amal Masjid Jami Al’mujahidin di Desa Padaelo, pada Sabtu malam 13 Februari 2021 lalu.

“Pelaku mengakui perbuatannya, dimana telah mengambil uang isi kotak amal sebanyak Rp120.000, uang tersebut digunakan untuk bayar utang,” kaya AKP Ardy.A

Atas perbuatannya, Itte kini ditahan di Mapolsek Kajuara, beserta barang bukti satu unit motor yang digunakan saat beraksi.(*)