Gubernur Nurdin Resmi Serahkan SK 10 Plh Bupati

Penyerahan SK 10 Plh Bupati oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyerahkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati untuk 10 kabupaten di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (17/2/2021).

Adapun kesepuluh daerah yang akan diisi Plh Bupati oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab masing-masing, yakni Barru, Bulukumba, Gowa, Kep. Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Soppeng dan Kabupaten Tanah Toraja.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Pejabat Plh Bupati yang diisi Sekda tetap bekerja dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan di daerah masing-masing. Meskipun jabatan terbilang singkat.

Baca Juga :  Plt Gubernur Minta Pemda Tetap Pasang Foto Nurdin Abdullah di Setiap Kegiatan

“Iya meski cukup singkat, tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana tugas harian bupati ini bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan bupati difinitif,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pelantikan kepala daerah terpilih berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia akan berlangsung di minggu ke empat bulan Febuari 2021 ini.

Baca Juga :  Naoemi Octarina Ikuti Syukuran 41 Tahun Dekranas Secara Virtual

Selain itu, untuk menjaga penularan Covid-19 selama, setiap daerah ditekankan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai surat Mendagri dengan nomor surat 131/966/OTDA tertanggal 15 Febuari 2021 dan pasal 4 undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

  • ANDI KHAERUL