Puluhan Tahanan Polres Pinrang Jalani Swab Antigen Usai Dua Orang Terpapar Corona

Puluhan Tahanan di Mapolres Pinrang Jalani Swab Antigen.

BERITA.NEWS, Pinrang– Sebanyak 32 orang tahanan Polres Pinrang menjalani tes Swab PCR di Aula Kantor Polres Pinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa, (16/02/2021)

Puluhan tahanan Polres dan Polsek di Kabupaten Pinrang menjalani Swab antigen, pada Selasa 16 Februari 2021. Swab tersebut dilakukan usai diketahui adanya dua tahanan Polres positif virus corona atau Covid-19.

Tahanan yang menjalani Swab Antigen sebanyak 32 orang mereka masing-masing tahanan Reskrim Polres Pinrang sebanyak 18 orang, tahanan Reskrim Polsek Paleteang 3 orang, dan tahanan Narkoba Polres Pinrang berjumlah 11 orang.

“Sebanyak 32 tahanan di swab antigen hari ini, mereka terdiri dari 30 laki-laki dan 2 perempuan. Tes ini dilakukan karena ada dua yang terpapar covid 19 sebelumnya,” kata Kasat Tahanan dan Barang Bukti Pinrang, Iptu Yudi Harsono, kepada awak media.

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Cek Senpi Seluruh Personil

Adapun kedua tahanan yang positif covid-19, kata Yudi, saat ini sudah mendapatkan perawatan dan diisolasi mandiri di sel tahanan khusus.

“Pihak dinkes rutin mengontrol. Dalam seminggu, 3 kali dilakukan pengecekan dan sudah tahap penyembuhan,” katanya.

Selain itu, pihaknya telah memberikan pelayanan, pencerahan dan penyemprotan desinfektan di ruangan tahanan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19

“Kemarin sudah dilaksanakan penyemprotan di seluruh sel tahti. Tujuannya untuk menghindari atau mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Yudi

Baca Juga :  Pemberantasan Rokok Ilegal di Sinjai, Satpol PP dan Damkar Lakukan Operasi

Lebih lanjut, Yudi menambahkan, dalam rangka menindak lanjuti penegasan Kapolri dalam kegiatan yustisi, prediktif, responsibilitas, restorasi dan keadilan, maka dilaksanakan tes swab antigen kepada tahanan Polres Pinrang.

“Untuk aplikasi program tersebut memang harus transparan dengan cara memanusiakan manusia walaupun statusnya sebagai tahanan,” tandasnya. (june)