Polisi Selidiki Peluru Nyasar yang Mengenai IRT di Gowa

Ilustrasi. (Internet).

BERITA.NEWS, Gowa–Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinsial SU di Dusun Ana Gowa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, diduga menjadi korban tembakan peluru nyasar.

IRT 33 tahun itu terkena proyektil peluru di bagian kepalanya hingga harus dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, pada Senin 15 Februari 2021 malam.

Kasatreskrim Polres Gowa AKP Jufri Natsir yang dikonfirmasi membenarkan insiden itu. Ia mengatakan, bahwa pihaknya sementara melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

“Iya benar, sementara dalam penyelidikan, adapun barang bukti yang diduga berupa proyektil akan kami bawa ke laboratorium forensik Polda Sulsel untuk dilakukan pendekatan secara Scientific Criminal Investigation,” kata Jufri kepada Berita.News, Selasa 16 Februari 2021.

Baca Juga :  Tim KPK Mulai Penggeledahan di Kantor Dinas PU Pemprov Sulsel

Ia menerangkan, kejadian itu berawal disaat korban dan para saksi menonton TV di ruangan tengah dan seketika itu mendengar suara dari atap rumah. Usai mendengar suara itu, SU (korban) pun buru-buru keluar rumah untuk mencari siapa orang berani melempari atap rumahnya.

“Informasi kami terima bahwa peluru itu dari atap rumah korban, jadi pas YM (suami korban) keluar dari rumah mengecek lalu masuk lagi, tiba-tiba ia mendapati istrinya terlihat bercucuran darah di kepalanya akibat dahinya terluka hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit,” katanya

Baca Juga :  Kabareskrim Temui Ketua KPK, ini yang Dibahas

Sembari menunggu perawatan istrinya, lanjut Jufri, suami korban kembali untuk memastikan ulang situasi di rumahnya. Di ruang tengah rumah, dia menemukan benda mencurigakan, serupa proyektil peluru. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke polisi.

“Jadi usai ditemukan peluru proyektil itu akhirnya suami korban melapor ke kantor polisi terdekat, hingga petugas kami mengamankan proyektil itu untuk dilakukan penyelidikan,” terang AKP Jufri Natsir. (*)