Penyuntikan Vaksin Corona Tahap Kedua di Kota Parepare Dimulai Hari Ini

Petugas kesehatan mempersiapkan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi. (ANTARA FOTO).

BERITA.NEWS, Parepare–Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Tim Monitoring dan Evaluasi Vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) kini melanjutkan vaksinasi tahap kedua untuk tenaga kesehatan pada Selasa 16 Februari 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Parepare, Rahmawaty saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Parepare pada tanggal 02 Februari 2021 lalu. Sehingga pada tahap kedua vaksinasinya bergulir per hari ini.

“Sebelumnya kami sudah laksanakan vaksinasi di tanggal 2 Februari 2021 kemarin untuk tahap awal dan setelah 14 hari, lalu diberikan atau disuntikkan dosis kedua. Yang mana, tepat pada hari ini kami laksanakan,” kata Rahmawaty saat dikonfirmasi via sambung Whatsapp.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Kapolres Pangkep: Tidak Semua Polisi Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Rahmawaty menyebut, bahwa pemberian dosis kedua vaksinasi ini diberikan khusus untuk SDM Kesehatan di kota Parepare yang dilaksanakan di rumah sakit dan puskesmas.

“Pemberian atau penyuntikan dosis kedua ini dilakukan di rumah sakit dan puskesmas khusus tenaga kesehatan yang laksanakan tugasnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Rahmawaty menambahkan, bahwa Kota Parepare menerima vaksin sebanyak 4040 vial pada tanggal 29 januari 2021 kemarin.

Baca Juga :  Prof Nurdin Abdullah Resmi Dapat Gelar Tersangka dari KPK

“Kami mendapatkan vaksin sebanyak 4040 vial yang mana setiap SDM kesehatan mendapatkan dosis 2 vial per orangnya,” terangnya

Sekedar diketahui, vaksinasi pada tanggal 15 februari 2021 kemarin, sudah sebanyak 1.769 orang tenaga kesehatan telah disuntikkan untuk tahap pertama.(Wahyu Ady Saputra)