Gubernur Sulsel Tegaskan Belajar Tatap Buka di Sekolah Belum Memungkinkan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

BERITA.NEWS, Makasaar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyebutkan bahwa proses belajar mengajar tatap muka di sekolah belum bisa dilakukan, mengigat angka kasus positif Covid-19 saat ini masih fluktuatif.

Nurdin mengatakan, langkah untuk memulai proses belajar mengajar di sekolah lebih dulu harus memastikan pandemi Covid-19 di 24 kabupaten dan kota bisa dikendalikan.

“Belum, ini kan sekarang terus melandai, kita harus pastikan bahwa Covid dalam kendali, pengendalian dulu karena ini kan sulit, kuncinya satu adalah disiplin dan kesadaran masyarakat. Ketika masyarakat disiplin dan sadar bahwa covid ini berbahaya, pasti dia melindungi diri,” ucapnya, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga :  Diangkat Plt Gubernur, Andi Sudirman Bakal Evaluasi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa

Nurdin mengatakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga harus terus dilaksanakan untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Ketika semua sudah lakukan perlindungan diri maka disitulah covid turun. Tapi kalau mulai lagi longgar tidak pakai masker, menganggap enteng cuci tangan, kerumunan terus terjadi, tentu kasus akan naik,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL