Diresmikan Gubernur, Aspuri ‘Anging Mammiri’ Sulsel di Yogyakarta Telan Anggaran Rp 4,4 M

Peresmian Aspuri Anging Mammiri di Yogyakarta.

BERITA.NEWS, Yogyakarta – Gubernur Sulsel Sulsel Nurdin Abdullah, meresmikan gedung baru Asrama Putri (Aspuri) Sulawesi Selatan “Anging Mammiri” di Kota Yogyakarta, Selasa (16/2/2021).

Pembangunan Aspuri menelan anggaran sebanyak Rp 4.408.916.029 bersumber dari APBD Provinsi Sulsel tahun 2020, yang targetkan penyelesaian dalam waktu empat bulan. Bangunan dua lantai dengan 18 kamar.

NA mengatakan mahasiswa Sulsel yang ada di Yogyakarta cukup besar jumlahnya. Hadirnya asrama sangat penting. Sehingga Pemprov terus mendorong penyiapan asrama.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Usulkan Program Desa Digital di Rakor Bappenas RI

“Animo anak-anak kita dari Sulsel itu untuk belajar ke Jogjakarta di berbagai universitas termasuk di UGM itu tinggi sekali,” kata Nurdin Abdullah.

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan saat berkunjungan pertama, kondisi asrama banyak yang bocor, kayu dan dinding mulai lapuk. Sehingga diputuskan dirobohkan dan membangun bangunan yang baru.

“Tentu saya berharap, mudah-mudahan dengan hadirnya asrama ini bisa semakin memotivasi anak-anak kita untuk semakin giat belajar. Sehingga nanti sudah selesai, mereka akan kembali ke Sulsel untuk mengbabdi,” harapnya.

  • ANDI KHAERUL