Suporter Red Gank Siap Dukung PSM Makassar dari Rumah

Red Gank. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar– Suporter Red Gank mengharapkan Polri bakal memberik izin kompetisi Liga 1 musim 2021. Suporter PSM Makassar ini siap menjalankan protokol kesehatan dengan menyaksikan timnya di rumah masing-masing.

Presiden Suporter Red Gank, Sul Dg Kulle mengaku suporter Red Gank siap mendukung sepakbola Indonesia dan Indonesia sehat. Salah satunya dengan menyaksikan PSM di rumah.

“Kami Tidak akan ke Stadion dan kami telah siap mendukung PSM Makassar dari rumah,” ungkap Sul saat dikonfirmasi, Senin (15/2/2021) siang.

Sul Dg Kulle mengharapkan kompetisi bisa digelar, uji coba pra musim akan menjadi contoh untuk melihat ketaatan para suporter. “Harapan kami adalah gelar saja dulu kompetisinya, kita uji coba pra musim,” terang dia.

Baca Juga :  Jadwal Turnamen Piala Menpora Diundur

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2021 masih belum di terbitkan hingga hari ini, Minggu (15/2/2021). Hal itu dikarenakan kepolisian masih ragu dengan suporter untuk tidak mendatangi stadion ketika kompetisi bergulir.

Pertemuan antara Kemenpora, PSSI, PT LIB, dan kepolisian beberapa waktu lalu disebutkan, salah satu persyaratan agar Liga 1 dapat digulirkan adalah penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Red Gank, Ibrahim mengatakan, didalam protokol kesehatan itu disebutkan, pertandingan tidak dapat disaksikan penonton secara langsung di stadion. Bahkan, kegiatan nonton bareng (nobar) yang berpotensi menghadirkan massa juga dilarang demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Dua Gol Messi Antar Barca ke Posisi Ketiga

“Maka dari itu Red Gank PSM mendukung PSM dari rumah aja meski tak diizinkan datang ke pertandingan di stadion,” kata Menteri Luar Negeri Red Gank, Ibrahim.

“Red Gank PSM insya Allah memberikan dukungan langsung di stadion melalui banner atau spanduk pesan penyemangat pemain,” pungkasnya.