Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Luwu, Ada yang Rata Tanah, 1 Orang Meninggal

BERITA.NEWS, Luwu – Angin puting beliung menghantam sejumlah desa di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Senin (15/2/2021) siang. Puluhan rumah mengalami kerusakan, bahkan beberapa di antaranya rata dengan tanah. Satu orang meninggal dunia.

Sedikitnya 127 warga terpaksa mengungsi, baik ke rumah warga lainnya yang selamat maupun mendirikan tenda-tenda darurat.

Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perkim, Sopyan Tamrin menjelaskan bahwa tim yang telah diturunkannya berhasil mendapatkan data sementara setelah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Baca Juga :  Ajudan Beberkan Rahasia Bupati Bangun Nuansa Religius di Luwu

“Desa Salupao, rumah yang terdampak sebanyak 66 unit. Empat unit di antaranya rata dengan tanah, selebihnya masih didata/berat, sedang dan ringan. 1 warga meninggal dunia,” kata Sopyan kepada BERITA.NEWS.

Selain itu, di Desa Bululondong, sebanyak 3 unit rumah terdampak. 1 unit di antaranya rata dengan tanah, dan 2 lainnya mengalami rusak sedang.

Jumlah kerugian, termasuk rumah yang mengalami kerusakan, bisa juga bertambah. Karena hingga saat ini, Pemda Luwu masih terus menurunkan tim di lapangan untuk melakukan pendataan dan tindakan-tindakan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  BKN Makassar Periksa Berkas Kenaikan Pangkat ASN Pemkab Luwu

– MUH. ASRI