Pemprov Sulsel Siap Gratiskan Bibit Udang Windu ke Petani Tambak

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (BERITA.NEWS/Andi Kkhaerul)

BERITA.NEWS, Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyediakan bibit udang windu gratis bagi petani tambak yang siap kembalikan kejayaan udang windu.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan perkembangan di sektor perikanan harus terus di kembangkan khususnya untuk pengembangan udang windu.

“Kita siapkan bibir udang windu gratis bagi petani tambak yang siap kembalikan kejayaan udang windu,” ucapnya di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur. Senin (15/2/2021).

Begitu juga dengan keadaan nelayan saat ini masih belum ada yang melek teknologi untuk mendorong daya tangkap dan jumlah pendapatan para nelayan. Padahal, saat ini terlihat jelas bagaimana potensi perikanan di Sulsel sangat luar biasa.

Baca Juga :  Kabareskrim Temui Ketua KPK, ini yang Dibahas

“Sektor perikanan kita di depan mata kita terlihat jelas potensi perikanan kita besar tapi persoalannya adalah nelayan kita belum melek teknologi, kedua alat tangkap kita masih sederhana, ketiga alat penangkapan kita masih sederhana ini ada PR kita,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk dorong produksi kedelai di Sulsel, mengingat kebutuhan masyarakat juga meningkat tinggi, khususnya para produsen tempe dan tahu.

Baca Juga :  Kabareskrim Polri Tegaskan Komitmen Awasi Penyaluran Pupuk Subsidi

“Kalau bisa dari Sulsel kita bangkitkan kedelai ini. Sebenarnya kita sudah tahu masalahnya apa biaya lebih mahal daripada harganya. Makanya kita coba mungkin akan perluas area penanaman sehingga mungkin. Tentu saya berharap sektor pertanian ini menjadi unggulan kita,” jelasnya.

 

Andi Khaerul