IKM Barambing Luwu Bersolek, Jadi Pusat Jajan dan Rest Area

BERITA.NEWS, Luwu – Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Barambing terus bersolek dan mempercantik diri. IKM Barambin kini dipersiapkan menjadi pusat jajanan dan rest area di Kabupaten Luwu.

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Erni Veronika Maramba selaku Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Luwu berharap semangat untuk meramaikan dan memperkenalkan IKM Barambing ke publik terus dilakukan dan tidak kendor semangatnya.

“Sentra industri IKM seperti ini hanya ada 24 di Indonesia, dan salah satunya di Luwu, sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan. Untuk itu, saya berharap OPD terkait untuk terus berinovasi, tetap semangat dan jangan kendor,” kata Erni Veronika, Senin (15/2/2021).

Baca Juga :  Hasil Patungan Para Kades, APDESI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Lamasi Timur

Di sentra industri IKM Barambing, tersedia beragam jajanan khas Luwu yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi masyarakat maupun wisatawan. Untuk memanjakan pengunjung, disediakan toilet, musallah, dan wifi gratis.

“Posisi sentra IKM ini cukup strategis, di depan ada jalan Trans Sulawesi, lahan parkirannya juga cukup luas, sehingga sangat tepat untuk menjadi media memperkenalkan produk lokal kita,” ujarnya.

Bus antar kota dalam provinsi diarahkan untuk cek point di IKM Barambing.

Setiap malam, ada delapan orang petugas dari Dinas Perhubungan yang mengarahkan bus masuk IKM Barambing. Sembari pengemudinya beristirahat, para penumpang bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berbelanja oleh-oleh khas Luwu.

Baca Juga :  Ajudan Beberkan Rahasia Bupati Bangun Nuansa Religius di Luwu

Suardi, pengunjung mengatakan meskipun baru pertama kali mampir di sentra IKM Barambing, namun dia cukup puas, karena suasananya yang nyaman, bersih dan fasilitas toiletnya cukup bersih dan lengkap.

“Tapi kalau boleh, jumlah toiletnya ditambah, karena kalau kita singgah di rest area, yang pertama dicari pasti toilet, dan juga kebersihannya dijaga, kalau bisa ditingkatkan,” kata Suardi.

  • MUH ASRI