Kepala Bappeda Luwu Ikuti Presentasi dan Wawancara Penilaian PPD 2021 di Makassar

BERITA.NEWS, Luwu – Kepala Bappeda Kabupaten Luwu Ahmad Awabin ikut mempresentasikan penilaian tahap II pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kabupaten/kota tahun 2021, bersama sejumlah perwakilan lainnya. Setiap perwakilan mengikuti sesi presetasi dan wawancara.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai IV Bappelitbangda pemprov Sulsel, Makassar pada Sabtu (13/2/2021).

Menurut Ahmad Awabin, penilaian persentase dan wawancara dimaksud sebagai forum diskusi guna memperoleh informasi lebih lanjut terkait dengan pencapaian dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten/kota.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024

Pelaksanaan persetasi dan wawancara ditujukan untuk memperoleh informasi dari konfirmasi dari pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda.

Dalam tahap ini, penilaian ditekankan pada empat aspek penilaian yang meliputi pencapaian, kualitas dokumen, proses penyusunan dokumen RKPD, dan inovasi yang dikembangkan.

“Hasil Penilaian ini akan menentukan Kabupaten dan Kota yang terbaik di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi utusan provinsi untuk penilaian tahap selanjutnya di tingkat Nasional,” jelas mantan kadis Pemadam Kebakaran Luwu itu.

Baca Juga :  Hasil Patungan Para Kades, APDESI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Lamasi Timur

“Insya Allah jika Luwu terbaik dalam penilaian PPD itu, dampaknya akan mendapatkan penghargaan dan bantuan intensif dari pemerintah pusat,” ujarnya.

  • MUH ASRI