Bupati Jeneponto Ingin Taufan Pawe Jadi Gubernur Sulsel

Iksan Iskandar dan Taufan Pawe saat konsolidasi Golkar di Jeneponto.

BERITA.NEWS, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyebut Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe pantas menjadi Gubernur.

Hal itu dikatakan Iksan Iskandar yang juga incumbent Ketua DPD II Golkar Jeneponto saat agenda konsolidasi partai berlambang pohon beringin di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Sabtu (13/2/2021).

Hadir petinggi Partai Golkar, seperti Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Sekretaris Marzuki Wadeng, Wakil Ketua Bidang Perempuan dr Salwah Mochtar, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Herman Heizer, dan Ketua Bappilu Lakama Wijaya.

Selain mendorong Taufan Pawe maju sebagai Gubernur Sulsel, Iksan Iskandar juga berharap Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto bisa maju sebagai Presiden RI.

“Pak ketua umum (Airlangga Hartarto) harus kita dorong dan pak ketua (Taufan Pawe) harus maju sebagai Gubernur Sulsel. AH Presidenku TP Gubernurku,” ucapnya.

Baca Juga :  Dilantik Besok, Kepala Daerah Terpilih Sumbang Lagu di Malam Ramah Tamah

Lebih lanjut, Iksan Iskandar meminta arahan Taufan Pawe agar Golkar Jeneponto bisa memiliki visi misi selaras dengan DPP Golkar dan Golkar Sulsel pada khususnya. Menghadapi Pilpres, Pilgub, Pilkada, dan pemilu legislatif mendatang.

“Kedepan ini masih ada agenda politik yang begitu banyak. Untuk itu kita ingin meminta arahan pak ketua (Taufan Pawe) agar Golkar Jeneponto kedepan bisa sejalan dengan Golkar Sulsel,” katanya.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe meminta kepada Plt Ketua Golkar Jeneponto, agar pelaksanaan Musda secepatnya. Ia berharap Iksan Iskandar bisa kembali memimpin Golkar di Jeneponto.

Baca Juga :  Dilantik Besok, Kepala Daerah Terpilih Sumbang Lagu di Malam Ramah Tamah

“Saya berikan kewenangan dan diskresi kepada pengurus Golkar Jeneponto pada pertemuan kali ini sudah memasuki tahapan Musda, sehingga saya inginkan segera selesai dan pelaksanaannya harus berjalan dengan sangat baik, yah harapannya setidaknya harus aklamasi,” urainya.

“Kita juga punya target bagaimana meningkatkan hasil Pileg kita di Jeneponto ini, setidaknya Bupati kita hari ini yang juga mantan ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto, harus menjadi komitmen kita bersama untuk duduk di Senayan,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL