Selamat! Chaidir Syam Terpilih Ketua PAN Maros

BERITA.NEWS, Maros – Chaidir Syam resmi terpilih sebagai Ketua PAN Maros dalam musyawarah daerah (Musda) ke-V DPD PAN Maros di Ballroom Grand Waterboom, Grand Mall Mandai Sabtu (13/2/2021)

Chaidir Syam terpilih secara aklamasi menggantikan Hatta Rahman. Musda DPD PAN Maros tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ( PAN), Zulkifli Hasan secara virtual.

Di hadapan pengurus PAC dan legislator PAN DPRD Maros yang hadir, Zulkifli Hasan yakin kejayaan PAN di Maros akan terus terjaga di bawah komando Chaidir yang sebentar lagi juga akan dilantik sebagai Bupati Maros . Ia pun meminta kepada Chaidir untuk terus belajar kepada pendahulunya, Hatta rahman.

“Pak Chaidir minta bimbingan sama gurunya yah Hatta Rahman, saya percaya PAN di Maros akan semakin jaya,” kata Zulkifli Hasan.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap II, Bupati dan Wabup Gowa Divaksin

Chaidir Syam akan memimpin PAN selama periode lima tahun ke depan. Usai ditetapkan sebagai ketua, Chaidir selanjutnya akan fokus membentuk dan memilih pengurus yang baru.

“Saya dikasi waktu dua minggu oleh Ketum untuk bentuk tim formatur, semoga dalam waktu dekat cepat selesai,” ungkap Chaidir.
Di tanya mengenai bocoran nama nama pengurus yang akan mendampinginya, dengan senyum Ketua Umum BM PAN Sulsel ini mengungkapkan masih rahasia.

Sementara itu, usai menyerahkan tongkat estafet kepada Chaidir, Hatta Rahman mengaku akan pensiun dari dunia politik.

Saat dilontarkan pertanyaan apakah ada rencana untuk naik kelas ke DPW, Hatta yang telah memimpin DPD PAN Maros selama tiga periode ini mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari dunia partai politik.

Baca Juga :  Pemberantasan Rokok Ilegal di Sinjai, Satpol PP dan Damkar Lakukan Operasi

“Tidak lagi, saya menikmati masa masa pensiun,” ujar Hatta.

Meski begitu, Chaidir rencananya tetap akan meminta kesediaan Hatta untuk menjadi pembina. Pengangkatan itu juga sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros, Suhartina Bohari.