HUT Belopa, Wagub Sulsel Sebut Rp 217 M Anggaran Pemprov di Luwu

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Tim Wagub Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tercatat telah memberikan bantuan keuangan daerah sebesar Rp 217 miliar untuk pembangunan di Kabupaten Luwu sejak 2019-2021.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman saat momentum peringatan hari jadi Kota Belopa ke-15 sebagai daerah ibu kota Kabupaten Luwu. Acara digelar secara virtual dalam rapat paripurna di ruang sidang dewan.

Andi Sudirman mengatakan Pemprov Sulsel menargetkan Kabupaten Luwu bakal menjadi pusat aktivitas di wilayah Luwu Raya dan sekitar. Hal ini dibuktikan dengan massifnya pembangunan infrastruktur dalam beberapa tahun belakangan.

Baca Juga :  Pemkot Ingin Ambil Alih Masjid 99 Kubah, Plt Gubernur Andi Sudirman Tegaskan Ini

“Luwu masuk dalam program strategis pembangunan Provinsi Sulsel. Kami dalam kurun waktu 2019-2021, Provinsi telah mengucurkan kurang lebih Rp217 miliar untuk pembangunan Luwu,” ucapnya melalui virtual, Sabtu (13/2/2021).

Menurutnya, saat ini Pemprov Sulsel terus membangun beberapa infrastruktur di daerah tersebut, khususnya jalan-jalan strategis guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Ruas strategis Bua – Rantepao, Lutuppa – Pantilang, Batusitanduk – Sa’dan, DI Makawa, Kadundung – Latimojong, beberapa jembatan strategies, peningkatan Bandara Bua dan lainnya sebagai komitmen kami dalam pemerataan pembangunan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Andalalin Stadion Mattoanging Dievaluasi Pemkot, Ini Penjelasan Dispora Sulsel

Sementara itu, Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, perayaan hari jadi ibu kota ini patut dijadikan langkah proyeksi ke depan dalam pembangunan daerah.

“Insyaallah masyarakat Kabupaten Luwu akan memperoleh hasil yang lebih baik,” tutupnya.

  • ANDI KHAERUL