Tekan Lonjakan Covid-19, Polwan Satlantas Polrestabes Makassar Rutin Patroli Beri Imbauan Prokes

Polwan Satlantas Polrestabes Makassar Beri Masker kepada Pengendara di Jalan. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Makassar–Tim Patmor (Patroli Bermotor) Polwan Satlantas Polrestabes Makassar melaksanakan patroli rutin dengan mengimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Waka Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Kompol Hasniati yang memimpin langsung patroli itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan lonjakan virus corona dengan berpatroli memberi imbauan kepada masyarakat.

“Patroli ini kami lakukan dengan memberi imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona, ” kata Kompol Hasniati kepada Berita.News Jumat 12 Februari 2021.

Baca Juga :  Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu

Ia juga menyebut, bahwa selain  dengan memberi imbauan, pihaknya juga memberikan dan memakaikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Kami beri masker apabila ditemukan pemakai jalan yang tidak memakai masker,” tuturnya.

Lebih lanjut, perwira polisi berpangkat satu bunga ini berharap patroli yang rutin dilaksanakan itu dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalulintas dan mematuhi prokes.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmi Lantik 11 Kepala Daerah, Kecuali Lutim Minus Bupati

“Kami berharap agar masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan disiplinnya masyarakat mematuhi prokes diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Kompol Hasniati. (*)