Lakukan Pengamanan di Hari Imlek, Satlantas Polres Pinrang Berbagi Berkah dan Imbau Terapkan Prokes

Satlantas Polres Pinrang Berbagi Sedekah di Hari Jumat. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Pinrang–Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang tak henti-hentinya untuk terus berjibaku dalam mengembang tugas sebagai aparat yang mengayomi.

Meski libur bersama di hari raya Imlek, Satlantas Polres Pinrang tetap menjalankan tanggungjawabnya dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan tahun baru Cina tersebut.

”Jadi kami tetap jalankan tanggung jawab meski ini bertepatan dengan di hari raya. Hal ini tetap kami kedepankan guna melakukan pendisiplinan kepada masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan, selain daripada itu kami tetap memberi rasa kenyamanan dalam para pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty kepada awak media, Jumat 12 Februari 2021.

Selain itu, karena bertepatan dengan hari Jumat, personel Satlantas Polres Pinrang juga tak lupa dengan kegiatan rutinnya yakni berbagi di hari Jumat berkah.

“Kegiatan Jumat berkah dengan berbagi nasi kotak kepada para kaum duafa, tukang becak dan para pemulung yang kami lakukan bersama-sama merupakan program rutinitas personil Satlantas Polres Pinrang yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Baca Juga :  Pura-pura Pinjam Motor di Bengkel, Pria Asal Pinrang Ini Malah Pergi Gadaikan

Tak sampai disitu, usai berbagai terhadap sesama Personel Satlantas Polres Pinrang melanjutkan dengan kegiatan sosialisasi terkait Protokol Kesehata di Masjid-masjid dalam pelaksanaan Ibadah Salat Jumat.

“Setelah melaksanakan kegiatan Jumat berkah, personil Satlantas Polres Pinrang selanjutnya melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di masjid – masjid yang ada di Kabupaten Pinrang untuk terus mengutamakan protap kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan di luar rumah termasuk kegiatan Sholat berjamaah di masjid,” ungkap Dharmawaty.

Sebelum semua kegiatan tersebut dilaksanakan, kata Dharmawaty, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan apel pagi di Mapolres Pinrang kemudian menggelar kegiatan pelatihan aplikasi E- Turjawali kepada seluruh personil Satlantas Polres Pinrang yang dipusatkan di halaman depan Mapolres.

“Jadi sebelum kami lakukan aktivitas pengamanan dan sosial terlebih dahulu kami laksanakan kegiatan apel pagi di Mapolres Pinrang, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan aplikasi E – Turjawali yang mana pelatihan ini dikhususkan kepada seluruh personil Satlantas Polres,” terang AKP Dharmawaty.

Baca Juga :  Jadi Kepala Daerah, Anak dan Mantu Jokowi Tetap Dijaga Paspampres

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan berbagai kegiatan para personelnya. Terlebih bagi jajaran Satlantas Polres Pinrang dengan berbagai kegiatan sosialnya.

“Iya benar, meski dihari ini, hari libur karena perayaan tahun baru Cina, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty bersama personil Satlantas Polres Pinrang tetap menjalankan tugas serta tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Pinrang,” kata AKBP Arief

“Tentunya kami sangat mengapresiasi berbagai kegiatan personil kami dalam mengembangkan tugasnya. Apatah lagi para personil Satlantas Polres Pinrang dibawah kepemimpinan Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty yang selalu ada untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Pinrang,” imbuhnya.