Gubernur Sulsel: Masjid 99 Kubah Mulai Difungsikan Ramadan Tahun Ini

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Masjid 99 Kubah Asmaul Husna akan segera difungsikan sebagai tempat ibadah Ramadan tahun ini. Pemprov siap kebut pembangunan dengan anggaran Rp 22 Miliar.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Progres lanjutan bangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna saat ini sudah masuk tahap tender, suapaya cepat difungsikan sebagai tempat ibadah.

“Masjid 99 ini dalam proses tender, ya. Jadi kita akan fungsionalkan dulu. Pokoknya masjid ini harus berfungsi dulu. Makanya kita berharap tahun ini bisa berfungsi, mudah-mudahan saja kita buru sampai Ramadan ya, mudah-mudahan. Ya, tapi kita kan upayakan,” ucapnya, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :  11 Kepala Daerah Terpilih Ikuti Gladi Pelantikan di Rujab Gubernur Sulsel

Lebih lanjut, Gubernur Nurdin mengatakan pihaknya lebih dulu memprioritaskan untuk penyediaan berbagai fasilitas utama supaya Masjid 99 Kubah bisa digunakan shalat berjamaah.

“Pokoknya kita fungsionalkan dulu. Semua kebutuhan seperti tempat wudhu, toilet, terus akses masuk di dalam yang bocor-bocor itu kita akan perbaiki,” ujar NA.

“Pokoknya sudah fungsional ya itu. Kita siapin Rp 22 miliar. Karena ini kan belum sampai 99 kubah-nya, masih ada kubah yang belum selesai,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL