Bawa Bantuan Tahap ke-3 di Sulbar, Prof Husain Syam Beri Beasiswa Mahasiswi UNM di Desa Kayu Angin

Rektor UNM Prof Husain Syam Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Majene–Raut muka bahagia terpancar dari ratusan warga di Desa Kayu Angin Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Mereka pancarkan kebahagiaan lantaran telah mendapatkan kunjungan langsung dan donasi dari Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Profesor Husain Syam.

Dalam kunjungan itu, Prof Husain Syam langsung memberikan donasi bagi korban gempa di Desa Kayu Angin Kecamatan Malunda pada Selasa, 9 Februari 2021 kemarin.

Prof Husain Syam menuturkan, keprihatinan yang sangat mendalam atas becana gempa yang melanda Sulawesi Barat terkhusus Majene dan Mamuju.

“Awal mendengar bencana itu saya langsung berfikir keras bagaimana caranya memberikan bantuan bagi korban gempa, dengan mengeluarkan kebijakan gratis SPP bagi Mahasiswa UNM baik S1 dan S2 yang terdampak gempa,” kata Prof Husain dalam keterangannya, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman Ari Pratama Sudah Lama Merencanakan Aksinya, Namun Sering Gagal

Tak hanya itu, Prof Husain Syam juga langsung membangun solidaritas dalam lingkup UNM, dengan menggalang donasi hingga terkumpul kurang lebih 15 truk yang langsung disalurkan di wilayah Majene dan Mamuju.

“Jadi selain bantuan logistik yang kami salurkan, kami juga langsung menurunkan Timsar UNM dan Tim Trauma Healing untuk saudara kita di Sulbar,” papar Prof Husain.

Dalam kesempatan itu, Guru Besar kelahiran Polman itu juga menyempatkan bermain dengan puluhan anak dilokasi pengungsian. Ia memberikan bantuan beasiswa bagi Neni Astria yang merupakan mahasiswi PGSD semester II warga desa Kayu Angin.

Baca Juga :  PDAM Gowa Resmikan IPA 100 l/d, Kementerian PU Beri Reward

“Saya sangat bahagia dan bersyukur atas beasiswa yang diberikan Rektor UNM Profesor Husain Syam, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan apa yang diberikan menjadi berkah disisi-Nya dan senantiasa dilimpahkan rejekinya,” ujar Neni Astria usai ditemui Prof Husain.

Sekedar diketahui, bantuan yang disalurkan oleh Rektor UNM ini merupakan bantuan yang sudah tahap ke-3.

Penyaluran bantuan di beberapa tempat itu dilakukan oleh civitas akademika UNM dan disambut baik oleh masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Sulbar.