ADS: Asnawi Jadi Contoh Pemain Muda Indonesia

Tokoh sepakbola Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla (ADS). (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – – Mantan pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar resmi bermain untuk klub kasta kedua kompetisi Liga Korea Selatan (Korsel) Ansan Greeners FC.

Kepindahan sang pemain mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk Mantan manajer timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla. Pria yang akrab disapa ADS itu mengakui langkah yang diambil eks pemain timnas Indionesia U-19 itu.

“Saya rasa ini jadi contoh bagi para pemain muda Indonesia lainnya. Jadi para pemain muda harus mampu dan memotivasi diri agar bisa mengikuti jejak yang diambil oleh Asnawi,” kata ADS, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :  Persebaya Lepas Rivki Mokodompit, Mungkinkah Gabung PSM?

Pemain PSM Asnawi Mangkualam. (BERITA.NEWS/Alfiandiz).

ADS pun berharap Asnawi mampu beradaptasi dan bisa membuktikan diri di Korea. “Dia (Asnawi) harus banyak belajar dan bisa menjadi contoh bagi pemain muda lainnya,” tambah dia.

Selain itu, ia mengakui kejelihan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong yang merekomendasikan pemain muda sekelas Asnawi untuk bermain di Korea selatan. Berkat dia sehingga pemain muda Indonesia bisa berlaga di luar.

“Kita juga harus berterima kasih kepada pelatih sekelas Shin Tae Yong yang peduli dengan para pemain muda Indonesia, sehingga dia merekomendasikan Asnawi untuk bermain di Korea Selatan. Para pemain muda di Indonesia juga harus mencontohi Asnawi, agar bisa bermain di luar negeri, karena disana kompetisi sangat bagus,” jelasnya.

Baca Juga :  Tinggalkan PSM, Leo Guntara Gabung dengan Borneo FC

Kompetisi luar negeri sangat bagus, para pemain muda Indonesia harus bisa belajar disana. Karena kualitas kompetisi berbeda jauh.”Jadi haris banyak belajar, sehingga bisa bersaing, sebab disana kualitasnya sangat bagus sekali,” tambahnya.