Rapat Pembahasan Hari Jadi ke-15 Kota Belopa, Kapolres Luwu: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar rapat pembahasan Hari Jadi ke-15 Kota Belopa, di Ruang Musyawarah DPRD Luwu, Selasa (9/2/2021).

Hadir dalam rapat, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Danramil Belopa Kapten Marten Luther, Sekwan Luwu, Kasat Intelkam Polres Luwu, para Asisten, para kepala OPD instansi terkait.

Rapat ini membahas seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Belopa pada 13 Februari mendatang.

Bupati Luwu Basmin Mattayang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Sulaiman mengatakan, peringatan akan dilakukan secara virtual.

“Pelaksanaannya akan dilakukan dalam bentuk paripurna sesuai dengan protokol kesehatan. Dan peserta yang hadir akan dibatasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024

Untuk rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun, seperti mapacakke wanua untuk saat ini dihilangkan mengingat saat ini masih dala masa pandemi Covid-19.

“Untuk kegiatan ritual lainnya seperti kegiatan sebelumnya, saat ini tidak dilaksanakan,” tuturnya.

Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto yang turut hadir memberikan masukan agar perayaan dilaksanakan secara sederhana.

“Hari jadi ini bisa dilaksanakan secara sederhana dengan program kegiatan yang telah direncanakan. Seperti kegiatan pembuatan batik dengan identitas atau ciri khas Kabupaten Luwu atau Kota Belopa,” harapnya.

Baca Juga :  Ajudan Beberkan Rahasia Bupati Bangun Nuansa Religius di Luwu

Kapolres berharap masyarakat meningkatkan kesadaran dan dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

“Bahwa terkait pelaksanaan hari jadi Kota Belopa ini harus tetap mengikuti sesuai protokol kesehatan (prokes). Kegiatan yang dilaksanakan ini tetap mengacu kepada protokol kesehatan,” tutupnya.

  • MUH. ASRI