Bupati Adnan Resmikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Pattallassang

Peresmian Rumah Tahfidz Alquran di Pattalassang oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto: berita.news/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Masjid Syachrir Fatimah dan Rumah Tahfidz Al Quran di Jalan Poros Pattallassang, Senin (8/2/2021).

Pada kesempatan itu, Adnan mengaku bahagia setiap meresmikan pembangunan masjid di Gowa. Menurutnya hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam bidang keagamaan.

“Setiap ada peresmian masjid saya sangat bahagia. Meskipun Pemkab Gowa berfokus pada program peningkatan SDM di bidang pendidikan dan kesehatan tapi kita juga tidak lupa dengan keagamaan,” katanya.

Orang nomor satu di Gowa itu berharap dengan berdirinya masjid tersebut bisa digunakan dalam hal-hal memakmurkan masjid seperti kegiatan keagamaan bahkan mampu mencetak hafidz qur’an di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Majelis Hakim Kasus Jurnalis Asrul Lanjutkan Persidangan ke Pembuktian, Penasihat Hukum Siapkan Ahli dari Dewan Pers

“Semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi pemilik, kami harap ini bisa dikelola dengan baik dan mampu mencetak penghafal qur’an, serta ditengah pandemi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” harap Adnan.

Sementara salah satu anak pemilik, Nurjaya mengatakan masjid ini diinisiasi oleh almarhum orang tuanya yang juga dinamai pada masjid tersebut dan diharapkan bisa bermanfaat bagi umat Islam yang tinggal disekitar area tersebut.

“Alhamdulillah ini rencana orangtua kami semoga bisa dikelola, dirawat dengan baik dan mengajak masyarakat untuk sholat di masjid ini,” katanya.

Baca Juga :  Lantik 11 Pejabat Eselon II, Ini Pesan dan Harapan Bupati Sinjai

Selain pembangunan masjid kata NurjayaPeresmian , pihaknya juga membangun rumah tahfidz qur’an yang diprioritaskan bagi anak yatim yang ingin belajar maupun menghafal.

“Rencana kami rumah tahfidz ini diperuntukkan bagi anak yatim, nanti ketika kuota belum terpenuhi barulah menerima yang lainnya,” jelasnya.

Pada peresmian ini turut dihadiri da’i kondang Sulsel, Ustad Das’ad Latif sekaligus memberikan ceramah dihadapan masyarakat.

  • Putri