Hingga Pagi, Mall Panakukkang Makassar Masih Terbakar

Mall Panakukkang Makassar Terbakar. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Makassar–Si jago merah mengamuk dengan membakar sebuah toko peralatan dan perabotan rumah tangga Informa, yang berada di dalam Mal Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan dilokasi, api terlihat membesar dengan melahap lantai satu dan dua. Peristiwa itu mulai terjadi sekitar pukul 00.15 WITA. Sehingga petugas pemadam kebakaran Kota Makassar pun bersikukuh untuk memadamkan api dilokasi tersebut.

Hanya saja, kebakaran itu sudah berlangsung hingga tujuh jam lamanya sebab petugas Damkar Makassar bekerja secara ekstra tapi api belum terkendali hingga pagi ini.

“Kami semalam menerima infonya bahwa Mal Panakkukang ada kebakaran, sehingga petugas posko timur dan mako langsung ke lokasi. Dilokasi itu personel damkar full kami terjunkan,”kata Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, saat dikonfirmasi Sabtu 6 Februari 2021.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmi Lantik 11 Kepala Daerah, Kecuali Lutim Minus Bupati

Hasanuddin menerangkan, bahwa api tersebut diduga pertama kali berasal dari lantai dua gedung Informa. Kemudian dengan cepat api menjalar ke lantai satu gedung.

“Pertama kali api ini dari lantai dua Informa kemudian terus menjalar ke lantai 1,”paparnya

Dalam proses pemadaman, lanjut Hasanuddin, personel damkar yang diterjunkan mendapat sedikit kendala. Sebab,  mal dalam kondisi terkunci. Selain daripada itu, titik api itu berada di tengah-tengah.

Baca Juga :  Mudahkan Pengaduan Masyarakat, Polri Launching Aplikasi Dumas

“Agak sulit kita bergerak soalnya mall terkunci terus api ada ditengah-tengah jadi terpaksa petugas harus menggunakan tabung oksigen untuk masuk ke dalam,” jelasnya.

Hingga saat ini, petugas terus berjuang memadamkan api. Dikabarkan untuk lantai 1, kebakaran telah berhasil dikuasai. Kini petugas bergerak menyisir lantai dua dan juga berusaha menembus masuk ke toko Ramayana. (*)