Gubernur Nurdin Kirim Nama-nama Calon Pj Bupati di 5 Daerah Sengketa Pilkada.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). (Dok. Pemprov)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). (Dok. Pemprov)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) sebut telah mengirim nama-nama Calon Penjabat (PJ) Bupati di 5 Daerah yang bersengketa hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember lalu.

Lima daerah tersebut yakni, Kabupaten Bulukumba, Barru, Pangkep, Luwu Utara dan Luwu timur. Saat ini gugatan telah dilayangkan dan berproses di Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal mestinya pelantikan dimulai 17 Februari 2020 mendatang.

Gubernur Nurdin mengaku berkas persiapan nama-nama calon Pj Bupati sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hanya saja tidak disebutkan siapa pejabat eselon II Pemprov yang telah diajukan.

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Cek Senpi Seluruh Personil

“Udah ada dimeja (Kemendagri) udah dikirim semua, yang belum kami terima itu dari Luwu Timur dan Bulukumba karena dia masih belum melakukan sidang paripurna,” ucapnya. Jumat (5/2/2021).

Soal jadwal pelantikan, Gubernur Nurdin menyebut menyesuaikan dengan turunnya Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri pejabat Pemprov Sulsel mana yang akan di tetapkan sebagai PJ Bupati.

“Belum (Jadwal Pelantikan). Tergantung SK-nya. Kalau Kita terima, kita atur jadwal pelantikan, ya. Karena ini kan tahun ini ada dua, ya, yang berbeda. Ada yang akan berakhir di 17 dan ada satu yang berakhir di 31 Maret. Yaitu Toraja Utara,” ujarnya.

Baca Juga :  CCW, LESKAP Kerjasama Yayasan Hijau Lestari Gelar Seminar Dampak Pertambangan

“Nah, ada lima yang dalam sengketa itu sudah kita sudah persiapkan PJ nya. Itu sudah kita kirim ke tiga, Kita tinggal tunggu. Jadi itu kita terima langsung kita proses, kita kirim,” pungkasnya.

 

 

 

 

Andi Khaerul